2016 Untan Siapkan Program Bidikmisi

Beasiswa Bidikmisi

Pontianak, thetanjungpuratimes.com –Universitas Tanjungpura Pontianak, sudah menyiapkan jalur Bidikmisi bagi calon mahasiswa yang kurang mampu pada pendaftaran Bidikmisi tahun 2016 ini.

Program Bidikmisi ini diperuntukan bagi calon mahasiswa yang tidak mampu secara ekonomi dan memiliki potensi akademik yang nbaik, untuk menempuh studi di Perguruan Tinggi. Selain itu Untan juga memberikan fasilitas Bidikmisi berupa biaya pendidikan dan biaya hidup untuk mahasiswa yang tidak mampu.

Persyaratan bagi siswa yang ingin meraih Bidikmisi antara lain, siswa SMA/MA/SMK atau bentuk lain yang sederajat yang lulus pada tahun 2016, berpotensi akademik baik dan direkomendasikan oleh sekolah, atau tidak mampu secara ekonomi, dan usia yang paling tinggi saat mendaftar adalah 21 tahun.

Mahasiswa yang mendapatkan Bidikmisi akan diberikan penyaluran dana setiap triwulan yaitu bulan September dan Desember untuk semester ganjil, serta Maret dan Juni untuk semester genap.

Bidikmisi untuk mahasiswa baru diberikan 1 (satu) semester pada semester Ganjil, dan proses penyaluran Bidikmisi melalui rekening bank penyalur.

Bagi siswa yang ingin mengetahui informasi waktu pendaftaran Bidikmisi dapat dilihat di laman http://bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id dan laman pendaftaran SNMPTN, SBMPTN, atau Perguruan Tinggi yang dituju.

(Monika/Dede)

Related Posts