Polda Kalbar Ungkap Peredaran Ganja Antar Pulau

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Jajaran Direktorat reserse dan narkoba Polda Kalbar berhasil mengungkap kasus peredaran narkoba jenis ganja kering seberat 8,9 Kilogram.

Diresnarkoba Polda Kalbar Kombes (Pol)  Andi Rian R Djajadi menjelaskan ganja kering ini diamankan dari tangan 3 tersangka berinisial ZF,M alias J dan N yang diduga dibawa masuk dari Aceh ke Kalimantan barat. Dirinya juga menduga peredaran Narkoba ini dikendalikan dari dalam Lapas.

“Kuat dugaan peredaran narkoba ini dilakukan dari dalam lapas kelas dua A Pontianak,”ungkap Kombes (Pol) Andi Rian R Djajadi saat menggelar jumpa pers di Ditnarkoba Polda Kalbar, Rabu (20/1).

‪Adapun barang bukti yang disita dari tangan tersangka adalah 1 paket kardus berisi 10 bun‬gkus ganja kering dengan berat 4,7 kilogram, dan 1 paket kardus yang berisi 9 bungkus ganja kering dengan berat 4,2 kilogram.

‪”Ketiga tersangka akan kita jerat dengan Undang-undang Narkotika nomor 35 tahun 2009,dengan ancaman penjara minimal 6 tahun maksimal 20 tahun penjara, sampai hukuman mati,” Pungkasnya.

(Slamet Ardiansyah/Dede)

Related Posts