NasDem Minta PDIP Hukum Masinton Gara-Gara Bawa Nama Surya Paloh

Jakarta,thetanjungpuratimes.com – Pimpinan Fraksi Partai NasDem di DPR RI melayangkan surat teguran kepada Anggota DPR dari Fraksi PDIP Masinto Pasaribu. Surat bernomor F. Nasdem 666/DPR RI/I/2016 tertanggal pada 21 Januari 2016 ditujukan pada Fraksi Partai PDIP.

raksi NasDem tidak terima dengan pernyataan Masinton dalam Rapat Kerja Komisi III dengan Jaksa Agung HM Prasetyo yang dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 20 Januari 2016.

“Dalam rapat tersebut anggota Fraksi saudara atas nama Sdr. Masinton Pasaribu dengan nomor Anggota A-146 atas pernyataannya dalam rapat: mengingatkan Prasetyo (Jaksa Agung) bahwa dalam kasus-kasus Freeport dan Mobile 8 ada pertarungan antargeng dan dalam Mobile 8 ada pertarungan Surya Paloh dan Harry Tanoe,” demikian bunyi surat yang dikirim Kamis (21/1/2016).

Surat Fraksi NasDem ke Fraksi PDIP

Fraksi NasDem menganggap pernyataan Masinton menyesatkan dan tidak berdasar pada fakta yang ada. Mereka menegaskan Surya Paloh sebagai Ketum NasDem tidak memiliki hubungan dengan penanganan perkara-perkara yang ada di Kejaksaan Agung

Partai besutan Surya Paloh itu juga menganggap pernyataan Masinton telah menciderai hubungan baik yang telah berjalan antara Partai NasDem dan Partai PDIP. Mereka juga mempertanyakan sikap Masinton tersebut apakah merupakan sikap pimpinan Fraksi PDIP.

“Oleh karena itu, Fraksi NasDem meminta Fraksi PDIP menegur Masinton dan menarik semua pernyataannya,” tulis pernyataan sikap NasDem.

Sementara itu, politikus NasDem Irma Suriyani membenarkan keaslian surat tersebut. “Ya sudah ditandatangani oleg Pak Viktor (ketua Fraksi Nasdem,”  ujar anggota Komisi IX DPR RI itu.

(Rimanews.com/Dede

Related Posts