PBB: Segera Akhiri Pembantaian Warga Suriah

thetanjungpuratimes.com – PBB dan puluhan organisasi kemanusiaan dunia menuntut agar pembantaian warga Suriah segera diakhiri.

“Atas nama kemanusiaan… Demi jutaan orang tak bersalah yang begitu menderita, dan jutaan lainnya yang harus rela kehidupan serta masa depan mereka menjadi tidak jelas, kami menuntut agar segera dilakukan sesuatu sekarang juga,” seperti tertulis dalam seruan yang ditandatangani oleh hampir 100 badan kemanusiaan.

Kepala badan pengungsi PBB yang baru, Filippo Grandi, bersama dengan kepala badan makanan, anak dan kemanusiaan PBB juga ikut menandatangani seruan tersebut.

Mereka menegaskan bahwa pada awal 2013, seruan serupa untuk mengakhiri perang di Suriah sudah pernah dibuat. Tapi, tak ada hasil nyata.

“Itu tiga tahun yang lalu. Sekarang perang itu memasuki tahun keenam yang brutal,” sesal mereka. “Pertumpahan darah terus berlanjut. Penderitaan (rakyat Suriah) semakin dalam.”

Seruan pada Kamis (21/1) itu, kata mereka, tidak hanya ditujukan kepada pemerintah yang terlibat dan berkontribusi atas semakin buruknya kondisi di Suriah, “tapi juga untuk setiap warga negara di dunia untuk menyuarakan tuntutan serupa demi mengakhiri pembantaian ini”, demikian sebagaimana dikutip dari Al Arabiya. (rimanews.com/Yuniar)

Related Posts