Hari Ini, Pendaftaraan Tatung Dibuka

cap go meh Para Tatung Di Singkawang Mengamuk Tuntut Pembayaran Uang Santunan tatung singkawang tatung dayak tatung dewa tatung indonesia tatung singkawang yang masih tersisa

Singkawang, thetanjungpuratimes.com – Wakil Ketua Panitia Imlek dan Cap Go Meh Singkawang, Bong Wui Khong mengatakan, panitia akan membuka pendaftaran bagi para tatung pada 25 Januari sampai dengan 1 Februari 2016.

“Diimbau kepada peserta tatung, agar segera mendaftarkan diri untuk mengisi formulir pendaftaran di jam kerja dari pukul 08.00 sampai 16.00 wib,” pintanya.

Usai mengisi formulir, katanya, dilanjutkan dengan pengembalian formulir. Setelah itu, pihaknya akan memberikan buku sumbangan Paramita.

Dia menyebutkan, syarat-syarat untuk melakukan pendaftaran tatung, antaralain, fotocopy KTP, pas photo ukuran 3×4 sebanyak 3 lembar, foto atraksi tatung diatas tandu waktu pawai tahun lalu, nama yang mengisi formulir merupakan tatung yang akan tampil (jangan lewat perantara), dan surat tanda daftar dari Kementerian Agama Singkawang.

“Untuk syarat tehnis, akan kita sampaikan sewaktu pendaftaran,” katanya.

Dia mengingatkan, bagi peserta yang sudah terdaftar pada pawai tatung nanti, dilarang untuk menampilkan simbol-simbol agama lain. Begitu juga dengan tatung yang akan menampilkan sadisme tidak diperbolehkan.

“Kalaupun mau menampilkan yang sadisme, silahkan tampilkan di tempat ibadah. Tapi, jika pawai sudah berjalan, peserta tidak boleh lagi mengkonsumsi hewan di depan umum,” pesannya.

Dalam hal ini juga, termasuk dengan penampilan tatung yang melibatkan anak-anak kecil. “Suruh belajar dulu. Jangan disuruh jadi tatung,” pintanya.

Terkait dengan larangan ini, dia meminta kerjasama dari para peserta untuk mengikuti aturan yang sudah dibuat panitia. (Mizar/Yuniar).

Related Posts