Sekretariat Panitia Cap Go Meh Diresmikan

Singkawang, thetanjungpuratimes.com – Penampilan atraksi naga dan barongsai mewarnai kemeriahan peresmian Sekretariat Panitia Imlek dan Cap Go Meh Singkawang, Minggu (24/1).

“Saya sangat bahagia dan bangga. Karena sejak saya menjabat sebagai Wakil Walikota Singkawang, baru tahun ini panitia kelihatan siap,” ungkap Wakil Walikota Singkawang, H. Abdul Muthalib, saat meresmikan Sekretariat Panitia Imlek dan Cap Go Meh Singkawang.

Hal itu ditandai dengan tidak adanya riak-riak sedikitpun yang dapat menimbulkan kegaduhan. Sehingga dia berharap, kepengurusan kepanitiaan yang sudah baik ini harus tetap dipertahankan sampai dengan selesai.

“Saya berikan apresiasi kepada seluruh panitia, dan semua elemen masyarakat atas dukungannya terhadap perayaan Imlek dan Cap Go Meh,” ujarnya.

Ketua Panitia Imlek dan Cap Go Meh Singkawang, Janto Tjahjadi dalam laporannya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Walikota Singkawang dalam penyelenggaraan event Cap Go Meh yang spektakuler.

“Kami akan berusaha melakukan yang terbaik, sehingga festival ini menjadi kebanggaan masyarakat Kota Singkawang khususnya dan provinsi Kalimantan Barat pada umumnya,” katanya.

Dengan diresmikannya Kantor Sekretariat Panitia tentunya akan menjadi efektif, terfokus, terkonsentrasi dalam melaksanakan aktivitas oleh panitia.

“Saya berharap semua rekan-rekan yang diberikan kepercayaan masuk dalam kepengurusan panitia akan bekerja lebih optimal dan profesional dan siap bekerjasama demi suksesnya perayaan Imlek dan Festival Cap Go Meh 2016,” pintanya.

Menurutnya, Singkawang memiliki keberagaman etnis dengan sebutan “Kota Multi Etnis” yang dapat hidup berdampingan dengan rukun dan damai. Oleh karena itulah, Singkawang mendapat predikat kota paling toleran nomor tiga se-Indonesia.

“Tentunya penghargaan ini menjadi kebanggaan kita sebagai masyarakat Kota Singkawang yang sangat menjunjung tinggi perbedaan dan mengutamakan rasa kebersamaan,” pungkasnya. (Mizar/Yuniar)

Related Posts