Polres Sambas Gelar Razia Premanisme

Sambas, thetanjungpuratimes.com – Kepolisian Resort Sambas melakukan giat khusus pemberantasan premanisme di sejumlah lokasi di Kecamatan Tebas, Kabupaten Sambas, Selasa (26/1) pagi.

Kepala Satuan Sabhara Polres Sambas, Ajun Komisaris Polisi Agus Riyanto, mengatakan, giat khusus premanisme ini guna mencegah aksi premanisme yang terjadi ditempat umum di wilayah hukum Polres Sambas.

“Kita lakukan giat ini menindaklanjuti laporan masyarakat terkait adanya tindakan premanisme di Tebas,” ujarnya.

Ditambahkan Kaur Bin Ops Sabhara  Polres Sambas, Ipda Hersani yang memimpin langsung  patroli premanisme, ada sejumlah titik mereka sisir yang merupakan tempat-tempat keramaian yang dinilai rawan tindak kriminal.

“Tadi sudah kita lakukan di penyeberangan Tebas Kuala, dan kita lanjutkan penyisiran pasar Tebas,” ungkapnya.

Ia mengatakan patroli ini dimaksudkan sebagai upaya preventif dalam mencegah kriminalitas dan premanisme.

“Ini juga sebagai tindakan preventif. Kalau memang ditemukan preman, maka akan kita bawa dan diproses tipiring,” jelasnya.

Adapun tim patroli dibagi dalam 3 unit yang melakukan patroli rutin sejak 3 Januari lalu.

“Kadang ada dilakukan malam jam 10 keatas, pagi dan siang,” jelasnya.

Adapun sasarannya adalah tempat yang memungkinkan terjadinya unsur tindak kriminalitas. Tak hanya sekadar melakukan patroli, namun pihaknya juga memberikan arahan langsung kepada masyarakat.

“Akan terus kita lakukan dalam mencari titik-titik yang ada pelanggaran. Kita melihat situasi.  Tadi malam ada dapat sasaran preman,” ungkapnya.

Polres Sambas sendiri akan melakukan giat ini hingga akhir tahun 2016, hal ini guna menjaga wilayah hukum Polres Sambas tetap aman dan kondusif.

(Gindra/Dede)

Related Posts