Sakit, Setya Novanto Tak Penuhi Panggilan Kejagung

thetanjungpuratimes.com – Untuk ketiga kalinya, Kejaksaan Agung (Kejagung) belum juga mampu menghadirkan mantan ketua DPR Setya Novanto untuk dimintai keterangan untuk penyelidikan rekaman PT Freeport Indonesia. Hari ini, Setya Novanto mangkir lagi dari pemanggilan kejagung.

“Pak Setya Novanto tadi mengirim surat yang ditandatanganinya sendiri yang memberitahukan bahwa belum bisa hadir pada hari ini dengan alasan sakit. Ia juga meminta waktu untuk ditunda dua pekan ke depan,” kata Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (JAM Pidsus) Arminsyah di Jakarta, Rabu (27/01/2016).

Kejaksaan agung, saat ini tengah mengusut kasus dugaan pemufakatan jahat yang dilakukan Setya Novanto, dan Pengusaha Riza Chalid dalam kasus makelar saham PT Freeport Indonesia.

Kejaksaan Agung telah mengantongi rekaman pembicaraan Setya Novanto, Riza Chalid, dan mantan Presdir PT Freeport Indonesia Maroef Sjamsuddin. Setya Novanto menjanjikan bisa memperpanjang kontrak Freeport di Indonesia asalkan Freeport memberikan saham.

(Rimanews.com/Ant)

Related Posts