Museum Bawah Laut Ini Sungguh Menakjubkan!

thetanjungpuratimes.com – Pernahkah membayangkan menikmati keindahan museum di bawah laut? Kini, Anda bisa mengunjunginya.

Sekitar 100 meter dari pantai di Cape Tarkhankut, bagian barat dari Crimea, ada sebuah museum patung unik yang berada pada kedalaman 10-12 meter.

Museum bawah air ini memiliki sekitar 50 patung. Seperti patung mantan pemimpin Soviet termasuk Lenin, Stalin, dan Marx, serta replika dari beberapa ikon dunia seperti Menara Eiffel Paris dan London Tower Bridge.

Museum yang sering disebut sebagai ‘Jalan Kecil Pemimpin’ ini diciptakan pada tahun 1992, oleh penyelam scuba Vladimir Broumenskyy, yang berasal dari Donetsk.

Saat itu, Uni Soviet baru saja runtuh dan ada banyak patung rusak, serta patung pemimpin komunis yang diturunkan orang-orang dari tempat aslinya.

Banyak dari patung-patung tersebut di bawa pergi ke Moskow. Vladimir Broumenskyy mengumpulkan beberapa dan membawanya ke Cape Tarkhankut. Kemudian ia mulai menyelam ke dalam laut.

Museum bawah air ini akhirnya berkembang dan mulai ada pameran-pameran baru. Selain itu, museum ini juga terletak di sebuah situs scuba diving populer, sehingga pengunjungnya terus datang tak berhenti. (Suara.com/Yuniar)

Related Posts