Ahok Tantang Ridwan Kamil Adu Program

Jakarta,thetanjungpuratimes.com – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil disebut-sebut sebagai penantang tangguh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada Pemilukada DKI, 2017. Terlebih, Partai Gerindra sebagai pengusungnya, menjanjikan bangun koalisi besar.

Menanggapi hal itu, tidak tampak sedikit kekhawatiran dari raut wajah Ahok. Dia justru menyatakan, siapapun sosok yang bakal maju melawannya di Pemilukada DKI mendatang akan berdampak baik bagi warga Jakarta.

‪”Bagus. Jadi saya bilang, lebih baik Jakarta ini, banyak calon. Kalau calonnya banyak, warga DKI punya banyak pilihan,” ujar Ahok di Balai Kota Jakarta, Jumat (29/01/2016).‬

‪Pada akhirnya, kata Ahok, warga Jakarta akan memilih orang yang kompeten untuk dijadikan pemimpin mereka. Sebab dia yakin, visi misi seorang calon Gubernur akan menentukan tingkat keterpilihan.

‪”Nanti, akhirnya visi misi program juga banyak yang bagus-bagus akan disampaikan,” jelasnya.‬

Setidaknya, ada tiga partai yang diprediksi bakal merapat ke Partai Gerindra. Mereka adalah PKS, Golkar, dan PPP.

“Ya mereka yang di Koalisi Merah Putih (KMP) lah, memang harus begitu, kalau bisa kita rangkul yang lain lagi untuk membentuk koalisi besar,” ujar Ketua Penjaringan kandidat calon Gubernur DKI Partai Gerindra, Syarif.

Bahkan, anggota Komisi Pemerintahan DPRD DKI Jakarta itu mengaku akan membuka pintu lebar bagi partai non parlemen yang ingin bergabung. Pasalnya, Syarif sadar sosok calon Gubernur petahana seperti Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bukan lah lawan yang mudah ditandingi.

“Masih banyak (partai) yang perlu dirangkul, kita juga akan membuka ruang bagi partai non parlemen, kan masih banyak, seperti Partai Idaman contohnya. Memang untuk mengatasi Jakarta ini kita tidak bisa sendirian,” ungkapnya.
(Rimanews.com/Dede)

Related Posts