Ical Harus Kembalikan Nama Baik Kader Golkar yang Dipecat

Jakarta,thetanjungpuratimes.com – Ketua Tim Transisi Partai Golkar yang juga Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla mendesak agar kepengurusan Riau segera merangkul kembali puluhan kader partai politik berlambang pohon beringin yang dipecat pada awal dualisme partai.

“Salah satu poin dalam persetujuan antara Pak Ical dengan Agung dengan saya, ialah merehabilitasi semua yang dipecat oleh kedua belah pihak,” ujar JK di Kantor Wakil Presiden, Jumat (29/01/2016).

JK berharap, sebelum dilaksanakannya munaslub, puluhan kader Partai Golkar yang dipecat oleh Aburizal Bakrie dapat bergabung kembali dalam Munaslub dan memiliki hak suara.

“Oleh karena itu, maka nama-nama itu harus direhabilitasi semuanya sebelum munas ini,” pungkas JK.

Untuk diketahui, pada penyelenggaraan Munas Partai Golkar dibawah Aburizal Bakrie pada Desember 2014 silam. Pada munas itu, seluruh peserta Munas sepakat mendepak puluhan kader partai yang dinilai tak patuh terhadap Ketua Umum saat itu, Aburizal Bakrie.

Selain itu, adapula yang didepak lantaran secara terang benderang menyatakan mendukung pemerintahan Jokowi-JK karena saat itu, posisi Golkar bergabung kedalam KMP yang memilih berada diluar pemerintahan.

Berikut adalah sejumlah kader Partai Golkar yang didepak Aburizal Bakrie saat menggelar Munas di Bali: Ace Hasan Syadzili, Lamhot Sinaga, Melchias Markus Mekeng, Andi Sinulingga, Lawrence Siburian, Agun Gunandjar Sudarsa, Leo Nababan, Agung Laksono, Priyo Budi Santoso, Yorrys Raweyai, Ibnu Munzir, Djasri Marin, Zainudin Amali, Ricky Rahmadi Kusumonegoro, Juslin Nasution, Agus Gumiwang, dan Nusron Wahid.
(Rimanews.com/Dede)

Related Posts