KKR Alokasikan 76 Miliar Rupiah Untuk Dana Desa

Kubu Raya, thetanjungpuratimes.com – Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Kubu Raya, Yusran Anizam mengatakan, pada tahun 2016 ini Pemkab Kubu Raya mengalokasikan Rp. 76 milyar lebih untuk alokasi Dana Desa yang diperuntukkan 118 desa yang ada di kabupaten tersebut.

“Sementara untuk dana Desa yang berasal dari kementerian dianggarkan Rp. 77 milyar untuk 116 desa, sementara ada desa yang masih belum bisa menerima karena belum selesai urusan administrasinya,” kata Yusran di Sungai Raya, Jumat (29/1).

Yusran mengatakan dengan jumlah dana Desa yang dianggarkan oleh Pemkab Kubu Raya dan pemerintah pusat tersebut, pihaknya optimis setiap desa yang ada di Kubu Raya bisa mendapatkan dana Rp. 1 miliar pada tahun 2016 ini.

“Untuk itu kita mengharapkan agar pemerintah desa bisa memanfaatkan dana tersebut sebaik mungkin agar bisa meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Yusran juga menambahkan bahwa antara pemerintah yang ada ditingkat desa bisa bekerjasama dengan baik dalam menyusun anggaran pendapatan dan belanja desa (APBDes) tersebut agar rencana penggunaan anggarannya bisa dilakukan dengan baik dan sesuai keinginannya.

“Perlu saya ingatkan kembali, bahwa penggunaan dana desa itu ada aturannya dimana 30 persen untuk pembangunan sarana sosial kemasyarakatan, dan 30 persen untuk dana operasional, dan sisanya untuk keperluan lainnya,” kata Yusran.

(Monika/Dede)

Related Posts