Beli Listrik Malaysia PLN Kalbar Tambah Daya Hingga 170 Mega Watt

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Untuk mengatasi krisis listrik di wilayah Kalbar, Perusahaan Listrik Negara (PLN) mengatakan sudah menjajaki kerjasama dengan membeli listrik dari negeri jiran Malaysia yaitu dengan perusahaan Listrik Sesco.

Deputi Manajer Hukum dan Humas PT. PLN Wilayah Kalbar, M. Doing menjelaskan dalam waktu dekat listrik dari Malaysia akan segera masuk ke Kalbar.

“Listrik yang dibeli dengan daya 50 Mega Watt (MW) untuk permanen siang malam, namun nantinya untuk kedepan akan ada tambahan tenaga listrik sebesar 120 Mega Watt (MW) untuk menghadapi beban puncak pada saat malam hari,” katanya.

Artinya, kata Doing kalau 50 Mega Watt (MW) dan ditambah lagi dengan 120 MW, maka tenaga listrik totalnya sebesar 170 Mega Watt (MW).

“Kalau melihat jumlah daya listrik dengan daya 170 Mega Watt (MW), maka krisis listrik akan segera dapat diatasi untuk wilayah Kalimantan Barat,” katanya.

Menurutnya, dengan membeli listrik dari negeri jiran Malaysia, maka pihaknya memastikan kalau PLN akan hemat sebesar Rp3 milyar lebih dalam satu hari.

(Faisal/Dede)

Related Posts