Tumbuhkan Semangat Baru Dalam Berinovasi


Pontianak, thetanjungpuratimes.com
– Wakil Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengatakan saat ini sudah seharusnya ada semangat berinovasi baru yang mulai di ciptakan. Seperti pada pelaksanaan Art, Science, and Technology Expo 2016 di SMA Muhammadiyah 1 di Jalan Ahmad Yani yang digelar dari tanggal 30 Januari sampai dengan 1 Februari 2016.

“Kegiatan seperti ini harus menjadi lebih baik lagi sehingga menjadi ‘Wow’ yang artinya menjadi luar biasa dan jangan hanya kegiatan yang biasa saja,” pintanya, usai membuka acara tersebut, Sabtu (30/1) Pagi.

Menurutnya, untuk ke depannya nanti juga harus di ciptakan kembali hal-hal baru yang terkait dengan inovasi, agar lebih membuat masyarakat menjadi tertarik untuk berkunjung.

Dirinya juga berharap, untuk kegiatan selanjutnya pihak penyelenggara jangan hanya menggelar di lingkungan Muhammadiyah saja, namun juga di luar Muhammadiyah.

Yang menarik dalam kegiatan itu adalah, ketika robot yang di ciptakan oleh Fakultas Tehnik Universitas Tanjungpura Pontianak, yang berjalan menyerahkan alat pemukul gong kepada Wakil Walikota sebagai tanda dibukanya acara tersebut.

Usai memukul gong, Wakil Wali Kota juga memegang “remote control” untuk menerbangkan roket air ke udara yang juga sebagai tanda dimulainya kegiatan expo pada hari itu.

(Faisal/Dede)

Related Posts