Catatan Perjalanan Pajero Sport dari Masa ke Masa

thetanjungpuratimes.com – Awal 2016 menjadi tonggak bagi All New Pajero Sport memantabkan posisinya di segmen SUV Mid Size.

SUV yang dikembangkan Mitsubishi Motors Co, Pajero Sport membuahkan hasil penjualan yang memuaskan di segmen SUV mid size. Hal ini ditunjukkan dari hasil total penjualan dari sejak kali pertama meluncur di Tanah Air sampai Desember 2015 lalu mencatat sebanyak 76.000 unit di seluruh penjuru Indonesia.

Pajero Sport pertama diluncurkan pada 2009 dengan tiga varian, Exceed, GLS dan GLX bermesin diesel. Pada 2011, tipe termewah Dakar dengan mesin 2.500 cc DI-D Commonrail dengan Variable Geometry Turbo (VGT) hadir menawarkan tenaga yang lebih responsive dari ketiga tipe sebelumnya.

Baru kemudian pada 2013, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai Agen Pemegang Merek Mitsubishi di Indonesia melakukan peremajaan total dari seluruh varian dengan 9 perubahan di eksterior dan interior.

Pada 2014, KTB juga mengeluarkan varian baru New Pajero Sport V6 MIVEC 3.000 cc bertenaga 220 PS guna memberikan pilihan lain bagi konsumennya yang menginginkan kendaraan SUV dengan mesin bertenaga namun bersuara mesin halus serta emisi gas buanng rendah.

Sejatinya, Pajero Sport dikembangkan dari ketangguhan Pajero yang terbukti handal di medan balap rally Paris Dakar. Di awal 2016 ini PT KTB kembali menyempurnakan produk andalannya dengan membawa konsep baru bertajuk A Vision to Explore.

Membawa tagline tersebut, KTB lebih serius memantabkan posisi Pajero Sport di segmen SUV 4X4. Tidak seperti model sebelumnya, All New Pajero Sport memiliki basis pengembangan berbeda dengan All New Triton. Mitsubishi juga melakukan berbagai peningkatan dari segi penampilan eksterior, interior serta sumber tenaga yang baru. Hal ini diharapkan mampu bersaing dengan para rival sekelasnya seperti All New Fortuner, Isuzu MU-X, ataupun Ford Everest. (Rimanews.com/Yuniar)

Related Posts