Majalah ISIS Sebut Peristiwa Bom Thamrin

Jakarta, thetanjungpuratimes.com – Peristiwa bom di wilayah Jalan Thamrin, Jakarta Pusat pada pertengahan Januari lalu terus menjadi sorotan. Sebab, aksi teror secara terbuka itu baru pertama kali dilakukan di Indonesia.

Ternyata aksi biadab tersebut diakui oleh organisasi yang menamakan diri Islamic State of Iraq and Suriah (ISIS). Terbaru dalam sebuah majalah internet yang dipublikasi ISIS, mereka kembali mengklaim aksi teror tersebut.

Pada rubrik kumupulan operasi militer ISIS di halaman 19 disebutkan bahwa unit keamanan ISIS menjadikan sekelompok aparat sebagai sasaran serangan di Jakarta. “Mereka adalah warga negara-negara koalisi yang melancarkan serangan terhadap ISIS.

Majalah yang diberi nama Dabid dianggap sebagai media resmi ISIS dan dalam edisi terbaru ISIS juga mengukuhkan tewasnya Jihadi John milisi dari Inggris dengan nama asli Mohammed Emwazi yang dikenal sebagai eksekutor sandera barat.

Pemerintah Indonesia sendiri sudah menuju satu nama sebagai biang kerok aksi teror Thamrin. Dia adalah Bahrun Naim warga negara Indonesia yang kini sudah berada dalam organisasi ISIS. Bahrun dianggap berambisi menjadi kepala wilayah Asia Tenggara dengan melakukan aksi teror di Thamrin tersebut. (Rimanews.com/Yuniar)

Related Posts