Cap Go Meh Off Road 2016

Singkawang, thetanjungpuratimes.com – Menyambut Cap Go Meh 2567 yang akan datang, Komunitas Off Road Macan Kota beserta IOF Singkawang, akan menggelar kejuaraan Off Road Tingkat Nasional yang akan digelar pada tanggal 20-21 Ferbruari di Sanggau Kulor, Kecamatan Singkawang Timur.

Dalam kejuaraan tersebut, para peserta akan memperebutkan hadiah satu unit mobil, dua unit sepeda motor serta Doorprize. Dalam Kejuaraan bertajuk Cap Go Meh Off Road Internasional Macan Kota 4×4 Challenge akan diikuti Off Roader Profesional yang akan mengikuti beberapa kelas yang diperlombakan.

“Pada kejuaraan ini sementara yang sudah ikut serta untuk kelas winching extreme dari Johor lima mobil, Bali tiga mobil, Surabaya satu, NTB 1, Kaltim enam, Kalteng empat dan dari Kalbar diperkirakan 17 mobil. Sedangkan untuk kelas Non Winching dari Kalteng 2 mobil dan Kalbar diperkirakan 30 mobil,” ujar Lofu, Ketua Panitia Penyelenggara.

Lofu memperkirakan, dalam kejuaran internasional ini peserta akan semakin bertambah, karena masih banyak yang datang dari berbagai daerah lainnya.

Lofu mengatakan, Off Road merupakan olahraga yang sudah cukup lama disenangi masyarakat Kota Singkawang dan kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan potensi olahraga di Kota Singkawang.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengembangkan potensi olahraga salahsatunya dari Off Road yang memang dari dulu sudah ada di Singkawang. Kemudian tentunya untuk mengembangkan Provinsi Kalimantan Barat, yang merupakan Kota Pariwisata, agar mudah dikenal masyarakat luar,” ungkapnya.

(Mizar/Dede)

Related Posts