Kalapas : Kami Terus Cegah Peredaran Narkoba di Lapas

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Kepala Lembaga Permasyarakatan Klas II A Pontianak, Sukaji menyebut, kalau pihaknya tetap melakukan pengawasan untuk mencegah masuk dan beredarnya narkoba di Lapas.

“Kami selalu mengawasi masuknya narkoba di lapas, caranya adalah dengan melakukan pemeriksaan yang ketat terhadap barang bawaan dari para pembesuk,” katanya saat menghadiri pemusnahan barang bukti narkoba jenis ganja di Direktorat Reserse Narkoba, Selasa (2/2) pagi.

Dengan tertangkapnya salah seorang napi yang terbukti mengedarkan narkoba jenis ganja di dalam Lapas, Sukaji mengatakan bahwa napi tersebut mengendalikan bisnis haramnya melalui telepon genggam secara tersembunyi.

“Makanya kita tidak memperbolehkan napi menggunakan handphone saat menjalani masa hukumannya, karena dikhawatirkan terjadi hal yang tidak kita inginkan,” jelasnya.

Sukaji menegaskan, tidak akan main-main dan akan mengambil tindakan tegas jika ada oknum petugas sipir yang terbukti terlibat dalam jaringan narkoba. Namun sejauh ini kata Sukaji belum ada oknum sipir yang terlibat.

“Kalau sipir yang mengkonsumsi narkoba memang kami akui ada satu orang yang sekarang ini sudah mendekam di rutan lantaran menggunakan narkoba,” pungkasnya.

(Faisal/Dede)

Related Posts