Kasdam Lepas Yonif 132/Bima Sakti

Pontianak, thetanjungpuratimes.com –  Kepala Staf  Komando Daerah Militer (Kasdam) XII/Tanjungpura Brigjen TNI Achmad Supriyadi melepas Batalyon Infanteri (Yonif) 132/Bima Sakti untuk ditugaskan ke Riau, dari Pelabuhan Dwikora Pontianak. Kamis (4/2) siang.

Pasukan ini sebelumnya baru saja menyelesaikan tugas dalam operasi pengamanan perbatasan RI-Malaysia wilayah Kalbar. Yonif 132/BS telah melaksanakan operasi pengamanan selama 9 bulan di sepanjang perbatasan RI-Malaysia sejak April 2015 lalu.

Kasdam menyatakan, Yonif 132/BS telah banyak meraih keberhasilan diantaranya, berhasil mengamankan senjata api dan granat yang diserahkan dengan sukarela oleh masyarakat setempat.

Tidak hanya itu, pasukan ini juga berhasil menggagalkan penyelundupan barang ilegal, minuman keras, kendaraan tanpa surat resmi/bodong, Illegal Logging dan Narkoba, serta mencegah pelanggaran lintas batas yang dilakukan oleh warga ke dua Negara.

” Keberhasilan ini dapat dijadikan sebagai motivasi untuk lebih memantapkan tekad dan semangat juang dalam menyongsong tugas-tugas di masa yang akan datang,” ujarnya .

Kepada seluruh prajurit yang bertugas, Achmad Supriyadi mengigatkan, agar memelihara dan menjaga prestasi serta melaksanakan tugas dengan kreatif dan dedikatif.

” Prajurit juga saya harapkan untuk tidak menyia-nyiakan setiap pengalaman tugas yang dimiliki dengan menjadikan pelajaran untuk menempa dan meningkatkan kualitas diri,” tandasnya.

(Slamet Ardiansyah/Dede)

Related Posts