Hindari Simbol-simbol Agama Saat Imlek dan Cap Go Meh

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Wakil Wali kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengharapkan perayaan tahun baru Imlek dan Cap Go Meh 2567 tahun ini dapat berjalan aman dan kondusif.

Selain itu, Ia meminta masyarakat untuk saling menjaga keharmonisan antar umat beragama, agar tidak terjadi gesekan yang dapat menimbulkan keributan saat perayaan Imlek dan Cap Go Meh nantinya.

” Saya juga berharap agar dalam pelaksanaan Cap Go Meh nantinya tidak membawa-bawa simbol-simbol agama tertentu sehingga tidak membuat tersinggung umat lainnya,” katanya.

Dirinya mengingatkan hal itu, karena kata Edi, kemungkinan pemakaian simbol agama mungkin tidak sengaja dilakukan oleh sejumlah oknum masyarakat.

Lebih jauh Edi menekankan agar momen perayaan Imlek dan Cap Go Meh kali ini dapat berlangsung sukses, sesuai harapan masyarakat dan pemerintah. Apalagi, menurutnya perayaan Imlek dan Cap Go Meh dapat menaikan pertumbuhan ekonomi, seiring banyaknya pengunjung domestik dan mancanegara yang ingin menikmati perayaan tahun baru masyarakat Tionghoa tersebut.

” Dengan kesuksesan dan keamanan pada saat perayaan Imlek dan Cap Go Meh nantinya maka akan membawa dampak yang sangat baik kepada pertumbuhan ekonomi,” pungkasnya.

(Faisal/Dede)

Related Posts