Fakultas MIPA Gelar Pekan Ilmiah dan Seni

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Tanjungpura Pontianak menggelar acara pekan ilmiah dan seni (Pelni) 2016. Sabtu (6/2) Sore.
Ketua panitia, Hendri mengatakan, Acara pelni ini suatu acara yang dilakukan setiap tahunnya oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FMIPA Untan , dan tahun ini adalah ketiga kalinya acara tersebut digelar.
“Pelni ini suatu acara yang menggabungkan 2 unsur yaitu ilmiah dan seni,dan ada 9 perlombaan yang diadakan pada acara pelni ini diantaranya yaitu debat ilmiah, menulis esai, lomba stand up comedy, lomba cipta lagu mipa, lomba baca puisi dan masih banyak lainnya,” tuturnya.
Peserta acara Pelni sendiri berasal dari warga FMIPA, khususnya setiap perwakilan himpunan jurusan di MIPA. Dan pesertanya sendiri berasal dari semester ganjil hingga semester akhir. Pihak panitia juga sudah menyiapkan sejumlah hadiah dan sertifikat dari FMIPA bagi pemenang lomba.
“Acara ini kita gelar untuk menggabungkan warga FMIPA agar bisa saling berpartisipasi dalam mencari bibit-bibit yang berbakat di FMIPA Untan, dan salah satu dari mereka yang menang akan kita ikut sertakan pada lomba serupa diluar FMIPA,” tandasnya.
(Monika/Dede)

Related Posts