Liga Super Cina Ancaman Liga Inggris

London, thetanjungpuratimes.com – Liga Super Cina (CSL) mulai menjadi perhatian Arsene Wenger. Manajer Arsenal ini yakin bahwa kekuatan finansial di kompetisi CSL ini akan menjadi ancaman bagi Premier League.

Klub CSL seperti Jiangsu Suning, Guangzhou Evergrande Taobao dan China Fortune Hebei telah melakukan pembelian besar pemain dalam beberapa pekan ini. Pemain besar seperti Ramires, Jackson Martinez, Alex Teixeira dan Gervinho semua pindah ke Cina.

Transfer Alex Teixeira sebesar 50 juta Euro pada Jumat (5/2), cukup mengejutkan. Pasalnya, Jiangsu telah mengalahkan Liverpool untuk mendapatkan pemain Brasil ini dari Shakhtar Donetsk.

Wenger pun mulai merasa khawatir dengan kekuatan finansial yang dimiliki oleh Cina. “Saya pikir Premier League seharusnya khawatir dengan Cina,” kata manajer Arsenal ini.

“Mereka tampaknya memiliki kekuatan finansial yang kuat untuk memboyong setiap pemain dari Eropa ke Cina. Mereka memiliki kekuatan ekonomi. Kami tida tahu jika mereka akan melanjutkan untuk melakukan ini,” ujarnya.

“Namun ada kekuatan politik yang sangat kuat di Cina untuk mendatangkan pemain besar dan kami harus khawatir soal itu. Kekuatan finansial mereka akan membuat beberapa klub Premier League keluar dari bursa pemain,” kata Wenger.

“Sudah ada inflasi besar biaya transfer. Harga 100 juta Poundsterling akan segera terlewati,” tukasnya. (Suara.com/Yuniar)

Related Posts