Yusril: Kalau 2017 Menang, Ahok Akan Maju Pilpres 2019

yusril ihza mahendra : Kalau 2017 Menang, Ahok Akan Maju Pilpres 2019

Jakarta, thetanjungpuratimes.com – Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra belum memutuskan untuk mengikuti pemilihan Gubernur DKI 2017 mendatang.

“Kita lihat perkembangannya,” kata Yusril kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (06/02/2016).

Menurut Yusril, wacana dirinya untuk maju dalam Pilkada DKI 2017 sebenarnya dimunculkan oleh salah satu lembaga survei. Lembaga itu, melihat fenomena saudara Yusril yang berhasil mengalahkan adik Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Belitung Timur.

Yusril awalnya tidak terlalu menanggapi wacana itu. Tapi, wacana itu semakin hari semakin berkembang.

Kata Yusril, dia lebih memilih untuk berlaga dalam Pemilihan Presiden 2019. Tapi bila ternyata harus didahului dengan mengikuti Pilkada DKI 2017 maka dia menyatakan siap.

“Kalau 2017 Ahok menang (dalam Pilkada DKI) maka dia (Ahok)  juga akan maju di Pilpres 2019,” ujar Yusril.

Dia juga menyebutkan bahwa meski belum ada suara resmi dari parpol, tetapi sudah ada pernyataan dari sejumlah politisi dari beragam partai politik yang mendukung pencalonannya.

Ditanyakan mengenai pendapat keluarga, Yusril mengungkapkan keluarga tidak ada masalah untuk itu.

Yusril juga mengemukakan, dalam Pilkada serentak tahun 2015, dari sebanyak 168 pilkada, maka PBB berhasil memenangkan hingga sebanyak 53 calon.

Karena itu, Yusril saat ini fokus memperkuat PBB secara internal dengan tujuan antara lain agar dia juga bisa maju dalam Pilpres 2019.

Apalagi pada tahun 2019, lanjutnya, pemilu digelar serentak dan tidak ada ambang batas suara untuk pencalonan presiden. Setiap parpol peserta pemilu berhak mengusulkan calon presiden.

(Rimanews.com/Antara/Dede)

Related Posts