Korsleting Listrik Diduga Penyebab Kebakaran Gudang di Siantan

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Dugaan sementara kebakaran yang menghanguskan satu buah gudang kosong di jalan Khatulistiwa, kecamatan Pontianak utara , Minggu (7/2) sore, akibat hubungan pendek arus listrik.

Gudang terbakar,  awalnya ada asap sekitar pukul 16.15 Wib. Tercium asap namun setelah 10 menit berselang asap semakin kuat,  milik A Ching. Ini merupakan gudang kosong bekas menjual sembako.

Foto : Slamet
Foto : Slamet

Saksi mata, A san yang berada di tempat kejadian menceritakan, pada mulanya terciumj bau asap dari dalam gudang bekas menjual sembako tersebut, selang 10 menit kemudian asap semakin menebal, dan dirinya pun bergegas menghubungi pemilik gudang bernama Achiang yang rumahnya tak jauh dari lokasi kebakaran.

Foto : Slamet
Foto : Slamet

Pemilik dan saksi mata sempat mencoba membuka pintu gudang namun karena api sudah semakin membesar sehingga mereka langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran.

Warga setempatpun mencoba untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya, sebelum petugas pemadam kebakaran datang, api baru bisa dijinakkan setelah satu jam kemudian.

Peristiwa ini sempat menyebabkan kemacetan panjang di ruas jalan khatulistiwa. Belum diketahui pasti kerugian yang dialami pemilik, petugas masih mencari penyebab pasti kebakaran yang turut membakar satu rumah di belakang dan satu rumah disampingnya tersebut.

Foto : Kemacetan saat kebakaran terjadi / Slamet
Foto : Kemacetan saat kebakaran terjadi / Slamet

(Slamet Ardiansyah/Dede)

Related Posts