Babinsa Bina Wawasan Kedisiplinan Peserta Persami

Kubu Raya, thetanjungpuratimes.com –  Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 1207-11/Batu Ampar, Kodim 1207/BS menggelar pembinaan wawasan kedisiplinan peserta Persami di Lapangan SMPN 2 Batu Ampar, Jl. Karya Bakti, Kecamatan Batu Ampar, Kabupaten Kubu Raya, Kalbar.

Selaku instruktur, Babinsa dari Koramil 1207-11/Batu Ampar, Serda Haryatin mengatakan, kegiatan Persami yang diikuti sebanyak 120 siswa pramuka tingkat penggalang, penegak, dan penegak bantara dari berbagai sekolah diantaranya SMK Awaludin, SMAN 2 Batu Ampar, SMKN 3 Pontianak, SMPN 2 Batu Ampar.

“Kita memberikan pembekalan wawasan dan kedisiplinan dengan metoda permainan yang diarahkan kepada terbentuknya pribadi yang kuat dan percaya diri dan kekompakan, dan sebagai bekal dikehidupan lingkungannya. Namun, faktor keamanan yang diutamakan,” ungkap Haryatim.

Serda Haryatim mengaku sangat bangga terhadap para siswa pramuka ini. Dimana mereka sebagai generasi muda mau membekalkan diri dengan wawasan kedisiplinan yang nantinya sangat berguna membangun dan memajukan, bukan hanya untuk diri pramuka itu sendiri, namun juga berguna bagi keluarga, agama, bangsa dan negara.

Sementara Ketua Panitia Pembina Pramuka Abimanyu, menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada TNI AD dan jajaran lainnya, yang telah mendukung kegiatan Persami dapat terlaksana dengan aman dan lancar sesuai apa yang diharapkan.

“Mudah-mudahan kedepannya akan lebih banyak lagi para pesertanya, karena kegiatan ini sangat baik,” tandas Abimanyu.

(Slamet Ardiansyah/Dede)

Related Posts