Ribuan Wisatawan Tiongkok Habiskan Imlek di Bali, Ini Kata Wagub Kalbar

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Christiandy Sanjaya mengatakan, Kalbar tidak perlu khawatir terkait catatan Kementerian pariwisata yang mencatat ada ribuan wisatawan asal Tiongkok memilih bali sebagai destinasi liburan tahun baru Imlek 2567.

Menurutnya, kalbar khususnya Singkawang sudah berbenah dari tahun ke tahun untuk menggelar festival Cap Go Meh guna menarik wisatawan mancanegara untuk menyaksikan festival tahunan tersebut.

“Kita tidak usah iri, orang kalo ngomong Cap Go Meh udah kepikiran Singkawang bukan Bali,” ucapnya di sela-sela open house di rumah dinasnya, Senin (8/2).

Christiandy mengakui sudah menjadi tantangan bagi pemerintah seperti momen Cap Go Meh, untuk dapat menata kembali program wisata apa yang akan ditawarkan ke para wisatawan. Meskipun menurutnya tidak dapat dimungkiri bahwa masih banyak yang perlu dibenahi dinas terkait.

“Yang penting jumlah kunjungan ke Kalbar tidak berkurang, itu yang kita harapkan, tetapi yang penting peran dari masyarakat termasuk dinas terkait untuk menawarkan program wisata yang menarik wisatawan,” tambahnya.

Untuk itu, lanjut Christiandy catatan Kementerian Pariwisata tersebut tidak menjadi ‘ancaman’ bagi sektor pariwisata Kalbar khususnya pada perayaan Cap Go Meh.

“Menurut saya tidak, kalo misalnya termasuk Singkawang wisatawan dari luar seperti taiwan ada banyak sekarang, cuma saya belum pegang datanya,” pungkasnya.

(Dede)

Related Posts