Vihara Tri Dharma Bumi Raya Dipadati Warga Tionghoa

Singkawang, thetanjungpuratimes.com – Aroma bau dupa menyengat di sekitar vihara Tri Dharma Bumi Raya. Vihara yang terletak di jantung pusat Kota Singkawang tersebut di kunjungi oleh ratusan dari warga Tionghoa untuk melaksanakan ritual menyambut tahun baru Imlek.

Pengunjung yang berdatangan di vihara yang berusia lebih dari dua abad itu langsung menuju ke meja petugas vihara untuk membeli perlengkapan sembahyang.

Salah satu pengurus vihara, Khai Fun Fui menjelaskan kalau sembahyang ini adalah sembahyang untuk menyambut perayaan Imlek.

“Ritual sembahyang ini di mulai pada pukul 24:00 Wib sampai dengan pukul 12:00 siang hari,” katanya, Senin (8/2) dini hari tadi.

Menurutnya, memang setiap tahunnya vihara ini pada saat menjelang perayaan tahun baru Imlek di jadikan sebagai pusat warga Tionghoa seluruh Singkawang untuk melakukan sembahyang.

Tidak hanya warga Singkawang, tambahnya yang melakukan sembahyang di vihara Tri Dharma Bumi Raya, namun banyak juga warga luar Singkawang, bahkan dari luar Kalbar yang melakukan sembahyang.

“Jauh-jauh hari sebelum pelaksanaan sembahyang menyambut perayaan Imlek, pihaknya sudah memulai mempersiapkannya secara matang. (Faisal/Yuniar)

Related Posts