Ancelotti Optimis Zidane Sukses Latih Madrid

Madrid, thetanjungpuratimes.com – Carlo Ancelotti optimistis Zinedine Zidane akan sukses melatih di Real Madrid. Tak hanya itu, Ancelotti pun yakin mantan asistennya saat masih melatih di Madrid tersebut punya kualitas sebagai pelatih hebat.

Zidane menggantikan Rafael Benitez yang dipecat Los Blancos pada bulan lalu. Sejauh ini, Zidane telah mengantarkan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan meraih empat kemenangan dan sekali seri.

“Hal terpenting yang bisa dikatakan tentang Zidane hanyalah dia tidak punya pengalaman. Sama halnya seperti saat saya memulai karier kepelatihan atau memulai karier profesional sebagai pemain,” ujar Ancelotti.

“Zidane memiliki semua kriteria untuk jadi pelatih hebat. Dia memiliki kemampuan, karisma, kepribadian, dan pengetahuan sepak bola, baik di dalam maupun di luar lapangan,” sambung Ancelotti.

Carletto, sapaan akrab Ancelotti, menambahkan empat karakter itulah yang akan menunjang kesuksesan Zidane di Los Blancos. Tak mudah mengatur para pemain Los Blancos yang berlabel bintang, bila tak punya faktor karisma salah satunya.

“Seorang pelatih disebut berhasil bila bisa bekerja keras memastikan para pemainnya memberikan seluruh kemampuan mereka. Zidane memiliki karisam dan kepribadian, yang berarti pemainnya akan merespons dengan baik untuk dia,” jelas Carletto. (Suara.com/Yuniar)

Related Posts