Bangunan Kantor KPU Melawi Terlantar

Nanga Pinoh, thetanjungpuratimes.com – Ketua Komisi A DPRD Melawi, Hamri Hum menyayangkan Kantor KPU Melawi yang belum juga ditempati hingga sekarang. Padahal Kantor KPU sudah lama dibangun. Tapi KPU Melawi justru masih menyewa ruko sebagai tempat kerja mereka.
Legislator Partai Golkar  ini menyampaikan, pembangunan Kantor KPU yang terletak di belakang Kantor DPRD Melawi itu duluan selesai pembangunannya dibanding Kantor DPRD Melawi. Tapi justru Kantor DPRD Melawi sudah ditempati sejak 2009 lalu.
Kata dia, dulu, saat kantor ini baru selesai dibangun, wajar jika belum ditempati karena hanya Kantor KPU yang berada di sana. Tapi sekarang sudah ada enam kantor yang ada di sana, termasuk Kantor DPRD Melawi.
“Jadi sudah tidak ada alasan lagi kantor tersebut tidak ditempati,” tuturnya.
Selain itu kata Hamri, di wilayah ini juga sudah ada jaringan listrik. Bahkan  jaringan telepon juga sudah ada. Termasuk jalan masuk menuju Kantor KPU. Dikatakan dia, Jika ingin Kantor KPU dipindahkan ke tempat lain, juga tidak masalah. Biar dibangun di lokasi baru, daripada menyewa ruko terus. Sedangkan kantor yang sudah ada bisa digunakan untuk instansi yang lain. Ini lebih baik dari pada dibiarkan terlantar seperti itu.
“Sebab kalau dibiarkan terlantar, bangunan tersebut akan rusak sendiri,” pungkasnya.
(Afif/Dede)

Related Posts