Sebut Muslim Binatang Buas, Netanyahu Bangun Pagar Kelilingi Israel

Palestina, thetanjungpuratimes.com – Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengumumkan rencananya membangun pagar yang mengelilingi seluruh wilayah Israel untuk melindungi diri mereka dari ancaman warga Palestina dan umat Muslim negara tetangga, yang ia sebut “binatang buas”.

Proyek tersebut akan menghabiskan dana miliaran shekel dan “mengelilingi seluruh wilayah Israel dengan pagar keamanan untuk melindungi diri kita dalam kondisi Timur Tengah sekarang dan masa depan”, ujar Netanyahu saat mengunjungi pembangunan pagar di perbatasan dengan Yordania, Bloomberg melaporkan.

Meski rencana itu baru diucapkan oleh Netanyahu pada Selasa (09/10/2016), pada prakteknya pembangunan pagar pembatas sudah berlangsung. Walaupun beberapa di antaranya belum sempurna, pagar pembatas sudah berdiri tegak di sekitar dan di dalam Tepi Barat, di perbatasan dengan Gaza, Mesir, Yordania, Suriah dan Lebanon.

Berbicara tentang pentingnya tembok dan pagar pembatas yang baru, seperti dikutip dari the Guardian, Netanyahu mengatakan: “Di lingkungan kami, kami harus melindungi diri kami dari binatang buas.

“Pada akhirnya seperti yang saya lihat, akan ada pagar seperti ini yang mengelilingi Israel, seluruhnya. Kami akan mengelilingi seluruh negara Israel dengan pagar, dan pembatas.”

(Rimanews.com/Dede)

Related Posts