Atraksi ‘Naga Langit’ Akan Ramaikan CGM di Pontianak

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pontianak, Hilfira Hamid mengatakan perayaan Cap Go Meh di Pontianak tahun 2016 akan sedikit berbeda.

Panitia akan menyuguhkan replika ‘Naga Langit” dengan panjang 100 meter yang akan dipusatkan di jalan Gajahmada Pontianak.

“Dinas Pariwisata bekerjasama denga panitia, akan menampilkan Naga Langit pada puncak perayaan Cap Go Meh tahun 2016 di Kota Pontianak.  Yang jatuh tepatnya pada hari Senin (22/2) mulai dari pagi hari hingga selesai, dengan atraksi replika naga langit sepanjang 100 meter dengan kepala sebesar sebuah minibus jenis kijang innova,”ungkap Hilfira saat ditemui Kamis (11/2).

Aktraksi tarian  Naga Langit tersebut akan disuguhkan kepada masyarakat oleh Yayasan Bhakti Suci Pontianak dan ditampilkan secara khusus pada Perayaan Cap Go Meh.

“Rencananya naga langit tersebut juga akan memecahkan rekor  MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia), karena replika naganya memiliki kepala yang agak unik dan ukuran kepala naga  sangat besar. Mudah-mudahan kita harapkan atraksi spektakuler ini berjalan sukses dan mampu dicatat di MURI,” ungkap Hilfira.

Selain Naga Langit, Hilfira menambahkan, perayaan CGM di Kota Pontianak, juga akan dimeriahkan oleh atraksi dari 14 naga yang akan disuguhkan dari berbagai Yayasan Pemadam Kebakaran.

“Juga nantinya akan ada pertunjukan barongsai serta atrakasi pawai budaya dari Etnis Tionghoa,” ujarnya.

Namun kata Hilfira, tidak seperti tahun lalu, pada perayaan Cap Go Meh tahun ini, tidak ada pawai nusantara karena untuk tahun ini akan lebih dikhususkan pada pawai budaya dari Etnis Tionghoa.

“Kami berharap, perayaan Cap Go Meh ini dapat menyedot perhatian wisatawan baik dari dalam maupun dari luar Kalbar.  Dengan harapan kegiatan ini dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah Kota Pontianak. Untuk itu saya mengajak seluruh masyarakat mendukung kegiatan ini,” pungkasnya.

(Slamet Ardiansyah/Dede)

Related Posts