IMI Ketapang Pinta Polres Bubarkan Aksi Balap Liar

Ketapang, thetanjungpuratimes.com – Ikatan Motor Indonesia (IMI) kabupaten Ketapang meminta pihak polres Ketapang menertibkan aksi balap liar di Desa Tempurukan, Kecamatan Muara Pawan.

Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Ketapang, Muhammad Thohir mengungkapkan sudah seharusnya aksi balapan liar tersebut ditertibkan, lantaran mengganggu warga sektardan pengguna jalan yang lain.

“Kegiatan balap liar di Desa Tempurukan itu tidak ada izin dari IMI Ketapang. Saya sebagai Ketua IMI Ketapang tidak mengizinkan latihan di tempat itu,” ungkapnya.

Tohir mengatakan latihan grasstrack di Ketapang sudah direlokasikan di kawasan Tanjung Batu, Kecamatan Kendawangan.

“Jadi kita minta Kapolres Ketapang untuk menertibkan latihan di tempat itu. Pebalap yang mau latihan sebaiknya di Tanjung Batu saja,” pintanya.

 

Sementara itu Kapolres Ketapang, AKBP Hady Poerwanto mengatakan kegiatan balap liar di Desa Tempurukan belum ada koordinasi dengan pihak polres ketapang. Untuk itu pihaknya akan segera mengecek aktifitas tersebut dan menertibkannya.

“Sampai sekarang belum ada berkoordinasi sama kita. aksi kebut-kebutan di jalanan yang tak resmi dan tanpa izin pihak terkait akan kita bubarkan,” pungkasnya.

(Raden Asmun/Dede)

Related Posts