Pembukaan MTQ ke-26 Tingkat Kota Pontianak

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Malam pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-26 tingkat kota Pontianak tahun 2016, dengan tema “Kita tingkatkan kualitas pemahaman dan pengamalam qur’an “ digelar secara meriah di Kecamatan Pontianak timur, Jum,at (12/2) malam.
Ketua panitia MTQ sekaligus camat Pontianak Timur, Ismail Abdurrahman mengatakan diadakannya MTQ yang ke-26 ini bertujuan untuk mengembangkan pengamalan isi Al Qu’ran, dan  pelaksanan MTQ  ini merupakan seleksi tingkat kota untuk mendapatkan peserta yang terbaik yang nantinya akan diikutsertakan pada seleksi tingkat provinsi Kalimantan Barat .
“Peserta yang terdaftar dan hadir pada malam hari ini, yaitu dari Pontianak Kota sebanyak 34 peserta, Kecamatan Pontianak Barat 33 peserta, kecamatan Pontianak Selatan 25 peserta, kecamatan Pontianak Tenggara 29 peserta, kecamatan Pontianak Utara 30 peserta, dan kecamatan tuan rumah Pontianak Timur sebanyak 33 peserta,” kata Ketua Panitia MQT, Ismail Abdurrahman.
Pembukaan MTQ tingkat kota Pontianak, dibuka oleh Wali kota Pontianak Sutarmdji yang didampingi oleh Wakil wali kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono  serta Ketua Panitia MTQ, Ketua LPTQ, Polresta dan ketua DPRD.
“Saya mengingatkan semakin hari semakin kedepan, sepertinya kehidupan beragama terutama kita umat islam semakin banyak tantangan yang menjurus nilai-nilai suci dan nilai religius dari agama itu sendiri. Kenapa masih ada dari kalangan mereka yang dengan gampang mengikuti ajaran-ajaran yang menyimpang dari ajaran yang dianutnya,” ujar Sutarmidji.
Dalam paparannya, Sutarmidji mengharapkan agar kota Pontianak yang multi etnis ini selalu harmonis, dan menjadikan MTQ sebagai momen untuk mengamalkan nilai-nila suci dalam Al-Qu’an.
(Monika/Dede)

Related Posts