Sevilla Tantang Barcelona di Final Copa del Rey

Sevilla, thetanjungpuratimes.com – Sevilla akan menantang juara bertahan Barcelona di final Copa del Rey. Sevilla melaju setelah mengalahkan Celta Vigo dengan agregat 6-2 setelah di leg kedua semifinal bermain imbang 2-2.

Sevilla yang sudah mengantongi kemenangan 4-0 di saat di leg pertama pekan lalu, sempat tertinggal lebih dulu oleh tuan rumah Celta Vigo. Iago Aspas membuat Celta Vigo memimpin di menit ke-35 setelah menyelesaikan crossing Fabian Orellana.

Sevilla masih tertinggal 0-1 hingga turun minum. Di babak kedua, Aspas kembali menjebol gawang Sergio Rico Gonzalez di menit ke-55 dan membuat Celta Vigo unggul 2-0. Namun Sevilla bangkit dan Ever Banega membuat skor menjadi 1-2 di menit ke-57.

Pada menit ke-60, John Guidetti gagal memperbesar keunggulan Celta Vigo setelah tendangannya memnbentur tiang gawang. Sevilla kembali menekan dan Yevheniy Konoplyanka akhirnya menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di semifinal leg kedua itu.

Dengan hasil tersebut, Sevilla pun memastikan kemenangan dengan agregat 6-2. Sementara Barcelona melaju ke final setelah menang agregat 8-1 atas Valencia setelah di leg kedua kemarin berakhir imbang 1-1 di Mestalla. (Suara.com/Yuniar)

Related Posts