Pesta Gol Chelsea di Stamford Bridge

London, thetanjungpuratimes.com – Chelsea sukses menggulung tamunya Newcastle United 5-1 dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stamford Bridge, Minggu (14/2) dini hari.

Gol Chelsea dicetak oleh Diego Costa, Pedro (dua gol), Willian, dan B Traore. Sedangkan satu gol Newcastle dicetak Andros Townsend.

Hasil ini membuat Chelsea berada di posisi 12 klasemen sementara, mengoleksi 33 poin. Sedangkan Newcastle berada di peringkat 18 sementara, atau berada di zona degradasim mengoleksi 24 poin.

Jalannya Laga

Chelsea yang langsung bermain menyerang, sukses mencetak gol pada menit kelima. Menerima umpa Willian, Costa sambil menjatuhkan diri berhasil melepaskan sepakan yang tak terbendung kiper Newcastle.

Unggul satu gol, membuat pasukan Chelsea bermain kesetanan. Empat menit berselang, The Blues berhasil menggandakan kedudukan berkat gol yang dilesahkan Pedro.

Tak mau kalah dengan dua rekannya, Willian pun turut mencetak gol pada menit 17. Menyambut umpan Diego Costa, Willian dengan tenang melepaskan bola yang meluncur mulus ke gawang Newcastle.

Unggul tiga gol tak membuat Chelsea mengendurkan Tekanan. Serangan demi serangan terus dilancarkan hingga membuat Newcastle amat kewalahan.

Namun, hingga jeda laga, tak lagi ada gol tercipta. Skor 3-0 untuk keunggulan Chelsea pun tetap bertahan.

Di paruh kedua, Chelsea melanjutkan dominasinya atas Newcastle.

Pada menit 59, Pedro sukses membukukan gol keduanya, dengan gol yang sangat indah, memanfaatkan umpan Fabregas.

Skor 4-0, tak juga membuat Chelsea mengendurkan serangan. Hingga ujung laga, mereka terus menekan tim tamu, untuk mencari gol tambahan.

Upaya itu pun kembali berbuah manis. Pada menit 83, Bertrand Traore mampu membobol gawang Newcastle untuk mengubah kedudukan menjadi 5-0.

Unggul telak membuat Chelsea lengah di ujung laga. Andros Townsend mengganjar kelengahan Chelsea dengan gol semataw wayang bagi Newcastle.

Dan akhirnya laga ini ditutup untuk kemenangan Chelsea 5-1 atas Newcastle. (Suara.com/Yuniar)

Related Posts