Preman SPBU Dibekuk Setelah Memalak Anak Kecil

Pontianak, thetanjungpuratimes.com- Kamis (11/2) sebuah kalung emas milik seorang anak, hilang di curi. Kasus pencurian ini terjadi di sebuah warnet saat si anak sedang bermain di warnet tersebut, diketahui pelaku pencurian merupakan seorang preman  SPBU yang terletak di Jln Tanjung Raya 2, Kecamatan Pontianak Timur.

Kapolsek Pontianak Timur, AKP, N A, Kombo dalam penjelasannya mengatakan,  pelaku berinisial Wl   merupakan preman yang biasa malak para pelanggan di SPBU yang terletak di Tanjung Raya 2.

Adapun kronologi kasus pencurian ini kata Kombo,  korban saat itu sedang bermian di warnet didekati  dan pelaku langsung mengambil kalung emas milik korban seberat 14 gram. Pelaku langsung melarikan diri, sedangkan korban yang sedang ketakutan berlari pulang dan langsung menceritakan kejadian tersebut orang tuannya .

“Kalau mas seberat bisa harganya Rp5 juta lebih. Tak mau kehilangan kalungnya, korban langsung melaporkan kepada orang tuanya. Kemudian, bersama orang tuanya korban segera melaporkan ke pihak kami,” ujar Kombo, Sabtu (13/2).

Kombo menambahkan,  berdasarkan laporan orang tua korban, jajarannya langsung melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku yang sedang berada di depan SPBU Saigon.

“Tersangka ini diketahui sebagai preman yang kerap meminta uang kepada supir truk yang mengisi BBM di SPBU tersebut,” ujarnya.

Atas perbuatannya, tersangka akan dikenakan pasal 362 dengan ancaman pidana penjara lima tahun.

(Slamet Ardiansyah/Dede)

Related Posts