Setan Merah Takluk di Kandang Sunderland

Sunderland, thetanjungpuratimes.com – Manchester United secara mengejutkan takluk dari tuan rumah Sunderland 2-1, dalam laga yang digelar di Stadium of Light, Sabtu (13/2) malam.

Kekalahan United dipastikan setelah kiper David De Gea melakukan gol bunuh diri ke gawangnya sendiri.

Sebelumnya, kedua tim bermain sama kuat. Sunderland sempat unggul terlebih dahulu berkat gol Khazri, sebelum disamakan United lewat aksi Martial.

Dengan hasil ini, United tetap berada di posisi kelima sementara. Mereka tertinggal enam angka dari Manchester Citu di peringkat keempat. Dan tertinggal 12 angka dari Leicester City, pemuncak klasemen.

Jalannya laga

Laga di babak pertama cukup sengit. Akan tetapi, Sunderland yang didukung 40 ribu pendukungnya, sukses menyarangkan gol pertama, tiga menit setelah kick off digulirkan.

Gol cepat Sunderland disarangkan oleh Wahbi Khazri, lewat set piece yang sukses mengelabui pandangan David De Gea.

Unggul satu gol, Sunderland bermain bak kesetanan. Terus menyerang, tuan rumah pun nyaris menggandakan kedudukan, bila sontekan Jermain Defoe tak melenceng.

United yang sempat tertekan mencoba bangkit dan balas memberikan serangan. Baku serang antara kedua tim pun tak terhindarkan, hingga membuat tensi laga makin panas.

Pada menit 30, United nyaris menyamakan kedudukan bila first time kaki kiri Juan Mata tak dibendung gemilang oleh Vito Mannone, kiper Sunderland.

Kegemilangan yang ditunjukkan Mannone sirna juga, setelah diperdaya oleh sontekan Anthony Martial pada menit 39. United menyamakan kedudukan 1-1, sekaligus menutup jalannya laga paruh pertama.

Di paruh kedua, Sunderland dan United tetap bermain menyerang untuk meraih kemenangan.

Di menit 62, Sunderland kembali nyaris menyarangkan gol kedua, jika sepakan Vila tak ditepis secara gemilang oleh De Gea.

Tiga menit berselang, De Gea kembali menyelamatkan United dengan aksinya yang gemilang. Kali ini De Gea berhasil mementahkan tendangan bebas yang dieksekusi Khazri.

Nahas, kegemilangan De Gea menghalau bola tercoreng lantaran melakukan gol bunuh diri pada menit 82. Dan, skor 2-1 bagi keunggulan Sunderland bertahan hingga laga bubar. (Suara.com/Yuniar)

Related Posts