Si Nyonya Tua Geser Napoli

Turin, thetanjungpuratimes.com – Juventus akhirnya menggusur Napoli dari puncak klasemen Serie A, setelah mengalahkan tim Kota Naples itu dengan skor tipis 1-0.

Simone Zaza, striker Juventus, menjadi pahlawan, dalam laga yang digelar di Juventus Stadium, Torino, Minggu (14/2) dini hari.

Kemenangan membuat Juve menyalip Napoli, yang sebelumya cukup lama bertengger di puncak klasemen. Kini, Juve –yang saat awal musim sempat terseok-seok, mengoleksi 57 poin, atau unggul satu angka dari Napoli di tempat kedua.

Jalannya Laga

Juve dan Napoli langsung menyuguhkan pertandingan yang menarik begitu kick off digulirkan. Keduanya saling baku serang, untuk meraih kemenangan.

Pada menit 20, Juve memiliki peluang emas lewat Paul Pogba. Sayang sepakan jenderal lapangan tengah Juve itu masih melebar dari gawang Napoli.

Napoli yang tak mau kalah gertak, juga memiliki peluang emas pada menit 36, lewat Raul Albiol. Namun, sepakan Albiol dari jarak dekat masih dapat ditahan gemilang oleh Gianluigi Buffon.

Meski sama-sama menyerang, kedua tim masih bermain ketat, dan imbang. Skor 0-0, akhirnya menutup laga di paruh pertama.

Pada babak kedua, Napoli memilih mengejutkan Juve dengan serangan cepat.

Namun, taktik itu juga direspons Juve dengan serangan balik ke gawang Napoli. Hasilnya, pada menit 63, Juve kembali membuka peluang emas. Sayang sepakan keras Dybala masih melambung dari gawang Reina.

Sempat tertekan, akhirnya Napoli mampu balik menyerang Juve. Pada menit 80, tim tamu bahkan nyaris unggul, jika sepakan Marek Hamsik tak melambung ke atas gawang Juve.

Hingga akhir laga, kedua tim tetap menyuguhkan permainan saling serang. Tetapi, dewi fortuna memilih berada di pundak Juventus. Pada menit 88, Simone Zaza sukses merobek gawang Reina, lewat tembakannya dari luar kotak penalti.

Gol Zaza pun bertahan hingga laga berakhir, sekaligus memastikan kemenangan Juventus atas Napoli. (Suara.com/Yuniar)

Related Posts