Usai Kalahkan Bilbao, Zidane Puji Ronaldo

Madrid, thetanjungpuratimes.com – Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane bukan hanya senang dua gol yang dicetak oleh Cristiano Ronaldo saat mengalahkan Athletic Bilbao 4-2. Zidane juga memuji Ronaldo yang membuktikan kalimatnya dengan bermain di sayap.

Dua gol Ronaldo telah membantu Madrid menghadapi perlawanan ketat Bilbao di Santiago Bernabeu. James Rodriguez dan Toni Kroos mencetak gol guna membuat Madrid unggul 3-1 sebelum Raphael Varane mendapatkan kartu merah.

Ronaldo lebih dulu mencetak gol sebelum pemain lawan Gorka Elustondo membuat kedudukan menjadi 4-2. Namun dalam laga tersebut Ronaldo dimainkan sebagai pemain sayap oleh Zidane setelah beberapa musim lebih sering dimainkan di posisi sentral.

Zidane pun puas dengan permainan Ronaldo di sauap. “Kami pergi untuk mencari seperti itu karena, bagi saya, Cristiano sangat penting bermain di sayap,” kata pelatih Real Madrid ini.

“Dia punya kecepatan dan sangat baik satu lawan satu. Selain itu, Athletic lawan yang sangat kuat dan menerapkan tekanan bersama-sama. Mereka melakukannya dengan sangat baik menekan di satu sisi dan sisi lainnya lebih banyak ruang,” ujarnya.

“Idenya adalah bahwa Cristiano bisa keluar di sayap dan bermain cepat di sisi lainnya Itu adalah gol pertama – itu sangat rumit untuk dapat menjaga melawan dia,” puji Zidane. (Suara.com/Yuniar)

Related Posts