Butuh Konsep dan Peta Jalan Untuk Bangun Sungai Ambawang

Kubu Raya, thetanjungpuratimes.com– Dibutuhkan konsep dan peta jalan (road map) untuk menyusun rencana pembangunan kecamatan Sungai Ambawang, sebagai salah satu wilayah pintu masuk bagi kota Provinsi Kalimantan Barat.
Camat sungai ambawang, Zaini mengatakan, Pemangunan jalan poros tetap menjadi prioritas utama dalam rancangan Pembangunan tahun 2017 mendatang. Diantara jalan poros yang menjadi prioritas utama adalah Jalan Poros Kanan Sungai Ambawang yang menghubungkan Desa Durian Hingga Pasak Piang dan Pasak Piang dengan Kecamatan Batu Amapr lewat Desa Sumber Agung, Jalan Poros Mega Timur dengan Kuala Mandor B dan Jalan Poros Gunung Tamang, Muara Baru Hingga Pulau Limbung.
“Saya merasa sangat penting membangun jalan poros tersebut disamping menghubungkan antar Desa dalam Kecamatan juga antar Desa dan bahkan antar Kecamatan di Kubu Raya. Terlebih jika akses dari Pasak Piang ke Batu Ampar dibuka lewat Desa Sumber Agung maka akan memudahkan Akses darat 3 Desa terujung di Kecamatan Batu Ampar tersebut ke Ibu Kota lewat Sungai Ambawang. Demikian juga halnya dengan Desa Muara Baru, Gunung Tamang dan Pulau Limbung,” kata Zaini.
Wakil Bupati Kubu Raya Hermanus, juga mengatakan pihaknya memandang sangat penting dilaksanakan musrenbang untuk merencanakan target-target pembangunan di suatu daerah.
“Saya sangat memandang penting dilaksanakannya musrenbang, sebab kegiatan musrenbang ini akan menjamin usulan dari bawah sampai ke pemerintah dan terakomodir dengan baik. Sehingga saya menyempatkan diri untuk menghadiri semua musrenbang kecamatan, untuk memastikan usulan pembangunan untuk tahun 2017 mendatang adalah merupakan kebutuhan dasar masyarakat,” pungkas Hermanus.
Hermanus menambahkan, Ia berharap adanya komunikasi yang baik di semua tingkatan pemerintahan sebagai dasar kita bersama menyamakan persepsi membangun Kubu Raya lebih baik kedepannya.
(Monika/Dede)

Related Posts