Hotspurs Permalukan City di Etihad Stadium

Manchester, thetanjungpuratimes.com – Tampil gemilang di laga tandang, tiga poin berhasil dibawa pulang oleh Tottenham Hotspur pekan ini. Bertandang ke Etihad Stadium, tim asuhan Mauricio Pochettino sukses mencatatkan kemenangan tipis 2-1.

Dua gol Spurs dalam laga itu masing-masing dicetak oleh Harry Kane dan Christian Eriksen. Sementara satu gol balasan The Citizens dibukukan oleh pemain muda tuan rumah, Kelechi Iheanacho.

Dengan tambahan tiga poin, Spurs yang kini mengantongi 51 poin kembali ke posisi runner up klasemen sementara setelah sempat digeser Arsenal yang sukses menumbangkan pemuncak klasemen, Leicester City, di pertandingan sebelumnya.

Jalannya Pertandingan

Ditantang Tottenham di Etihad Stadium, City yang tampil penuh percaya diri di depan publik sendiri mendominasi penguasaan bola di awal laga.

Bertekad mencipta peluang dari sisi lapangan, serangan demi serangan dibangun. Namun belum satupun yang membuahkan hasil.

Begitu pula dengan Spurs yang mulai mengimbangi tuan rumah di pertengahan laga. Lebih banyak menekan dari sisi tengah, tim besutan Mauricio Pochettino mencoba meruntuhkan pertahanan The Citizens. Namun hingga turun minum, papan skor belum berubah.

Tiga menit bola bergulir di babak kedua, Sergio Aguero nyaris mengubah papan skor. Sayang, sontekannya dari jarak dekat masih melayang di atas mistar.

Memasuki menit 52, wasit menunjuk titik putih bagi Spurs setelah bola yang dilepaskan Rose mengenai lengan Raheem Sterling.

Harry Kane yang maju sebagai eksekutor tidak mensia-siakan peluang tersebut. Tanpa ampun, pemain muda tim nasional Inggris itu memperdaya Joe Hart sekaligus mengubah papan skor menjadi 0-1.

Tertinggal satu gol, City langsung bereaksi. Di menit 58, tuan rumah nyaris menyeimbangkan kedudukan lewat tendangan bebas Yaya Toure. Sayang bola masih membentur mistar gawang.

Di menit 74, gol yang ditunggu-tunggu publik Etihad akhirnya tercipta. Kelechi Iheanacho yang baru delapan menit memasuki arena pertandingan menggantikan Fernandi Reges, mengubah papan skor menjadi 1-1.

Namun keberhasilan tuan rumah menyeimbangkan keadaan tidak berlangsung lama. Satu poin yang ada dalam genggaman lepas setelah gawang Hart kembali bergetar di menit 83.

Menyambut sodoran bola dari Erik Lamela, Christian Eriksen yang lolos dari perangkap offside dengan tenang menundukkan Hart. Skor 1-2 untuk kemenangan tim tamu bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. (Suara.com/Yuniar)

Related Posts