Kodim 1016/Palangkaraya Gagalkan Penyelundupan BBM

Kubu Raya, thetanjungpuratimes.com -Kodim 1016/Palangkaraya melakukan menggagalkan penyelundupan Bahan Bakar Minyak  (BBM) ilegal, Senin (15/02) sore.

Penangkapan ini, menindaklanjuti laporan dari masyarakat pada hari Minggu, 14 Februari 2016, yang merasa takut akan keberadaan penyimpanan BBM di alah satu lokasi berupa barak yang berdekatan dengan penghuni warga.

“Mengetahui hal tersebut, petugas kita langsung mendatangi lokasi, setelah di cek ternyata benar adanya dicurigai penyimpanan BBM,” ujar Perwira Penerangan Kodam XII/Tpr Mayor Kav Edy Wijaya di Kantor Pendam XII/tpr.

Edy menceritakan saat itu, pihak Kodim 1016/ palangkaraya melakukan penggerebekan di jalan Kruing  No 16. Rt 3/Rw 5 Kelurahan Panarung Kecamatan Pahandut, Palangkaraya. Saat digerebek pelaku tidak melakukan perlawanan dan hasilnya petugas Kodim menemukan dua ton bbm jenis premium.

“BBM ini dimuat dalam mobil Hilux  KH 8028 AH  dengan  pemilik  berinisail  Sad (37)  dan Sar (30), keduanya warga Pahandut,” ungkapnya.

Dari pengakuan kedua pelaku  Sad dan Sar menyatakan BBM tersebut akan dibawa menuju daerah Tewah, Kabupaten Gunung Mas.

“Untuk proses lebih lanjut, saat ini barang bukti masih diamankan di Makodim 1016/Palangka Raya, berupa  satu kendaraan roda empat jenis Toyota Hilux dan BBM jenis premium sebanyak dua ton,” pungkasnya.

(Slamet Ardiansyah/Dede)

Related Posts