Debut Zidane di Pentas Eropa Diuji Roma

Madrid, thetanjungpuratimes.com – Real Madrid mencoba merebut kemenangan saat bertandang ke Olimpico guna menghadapi tuan rumah AS Roma. Tentu saja kemenangan akan sangat penting bagi Zinedine Zidane yang melakukan debutnya di pentas Eropa.

Zidane cukup tampil baik membawa Cristiano Ronaldo dan kawan kawan di ajang La Liga sejak menggantikan Rafael Benitez awal Januari kemarin. Bersama Zidane, Los Blancos belum terkalahkan dan masih berada di persaingan gelar La Liga.

Namun kini perhatian pecinta Madrid adalah saat skuatnya menghadapi Roma. Tentu saja ini menjadi debut Zidane di pentas Eropa bersama Madrid. Tidak mudah memang, apalagi skuatnya harus bertandang ke markas Roma, Olimpico.

Zidane tetap memakai formasi 4-3-3 dengan mengandalkan Karim Benzema sebagai ujung tombak dan Cristiano Ronaldo di kiri. Sementara dengan absennya Gareth Bale, james Rodriquez tampaknya disiapkan di sisi kanan.

Sementara trio Isco, Toni Kroos dan Luka Modric akan membantu serangan dari lini tengah. Di lini belakang Madrid telah siap diisi Daniel Carvajal, sang kapten Sergio Ramos, Raphael Varane dan Daniol.

Sedangkan di bawah mistar gawang masih tetap akan ditempati oleh Keylor Navas. Sementara Marcelo, Pepe dan Gareth Bale tidak dapat dibawa oleh Zidane saat bertandang ke Roma karena masih dibekap cedera.

Di kubu Roma, pelatih Lucianio Spalletti telah menyiapkan formasi 4-2-3-1. Edin Dzeko akan menjadi tumpuan Roma di lini depan. Dzeko akan dibantu oleh pemain anyar Stephan El Shaarawy, Diego Perotti dan Mohamed Salah.

Sementara duet Radja Nainggolan dan Miralem Pjanic akan membantu serangan dari lini tengah. Lucas Digne, Antonio Rudiger, Kostas Manolas dan Alessandro Florenzi akan mengisi lini belakang membantu kiper Wojciech Szczesny.

Pertandingan ini tentu saja akan menjadi perhatian dimana Zidane akan melakoni debutnya di Liga Champions. Mampukah Zidane membawa skuatnya pulang meraih kemenangan di Olimpico, atau Roma mampu menjegal Los Blancos? Kita saksikan saja. (Suara.com/Yuniar)

Related Posts