Gol Cavani Benamkan Chelsea di Parc des Princess

Paris, thetanjungpuratimes.com – Kekalahan harus diterima Chelsea di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Menghadapi raksasa Prancis, PSG, The Blues tumbang dengan skor tipis 2-1.

Dalam laga yang berlangsung di Parc des Princess, PSG membuka keunggulan lebih dulu lewat tendangan bebas Zlatan Ibrahimovic sebelum akhirnya disamakan oleh John Obi Mikel jelang turun minum.

Namun hasil imbang gagal diraih The Blues setelah Edinson Cavani mengunci kemenangan Les Parisiens di babak kedua.

Jalannya Pertandingan

Menjamu jawara Liga Premier Inggris, PSG langsung menekan sejak peluit kick-off dibunyikan. Membangun serangan cepat lewat sektor sayap, PSG nyaris mengubah papan skor di menit ke-3.

Berhasil lolos dari kawalan pemain The Blues, gelandang muda asal Italia Marco Verratti melepaskan tendangan keras dari luar kotak. Beruntung bagi tim tamu, bola masih mampu ditepis oleh Thibaut Courtois.

Memasuki menit ke-12, peluang kembali didapat Les Parisiens lewat tendangan bebas. Sayang, set piece yang dieksekusi oleh Zlatan Ibrahimovic belum mampu menggentarkan gawang Chelsea lantaran bola masih melayang tipis di atas mistar.

Memasuki pertengahan babak pertama, perlahan tapi pasti tim, besutan Guus Hiddink yang mulai menemukan pola permainan berbalik menekan. Membangun serangan lewat umpan-umpan panjang, Chelsea mencoba peruntungan mereka.

Peluang pertama bagi tim tamu di dapat di menit 22 lewat aksi Diego Costa. Papan skor nyaris berubah jika saja bola yang ditanduk Costa tidak dimentahkan tiang gawang.

Mulai bermain terbuka, The Blues terus berupaya menggempur pertahanan PSG dari berbagai sisi. Bola berhasil dialirkan ke dalam kotak penalti lawan, namun belum ada peluang emas tercipta hingga menit 35.

Deras melancarkan tekanan, The Blues justru kecolongan di menit 39. Lewat eksekusi tendangan bebas, Ibrahimovic berhasil mengubah papan skor menjadi 1-0.

Namun keunggulan tuan rumah tidak bertahan lama. Jelang turun minum, John Obi Mikel berhasil menyeimbangkan kedudukan usai menyambar bola yang disodorkan Costa. Skor 1-1 menutup babak pertama.

Lima menit bola bergulir di babak kedua, PSG nyaris kembali unggul. Menusuk dari sisi lapangan, Di Maria yang mendapat ruang melepaskan tendangan keras dari luar kotak terlarang. Sayang bola masih mampu dibendung oleh Courtois.
Memasuki menit 60, gempuran yang dilancarkan tuan rumah kembali nyaris membuahkan hasil. Mendapat sodoran bola dari Ibrahimovic, Lucas yang merangsek dari sisi kiri melepaskan tendangan keras yang masih mampu digagalkan Courtois.

Delapan menit berselang, penyelamatan gemilang kembali dilakukan Courtois. Tendangan bebas yang dilepaskan Di Maria ke sudut kiri atas gawang berhasil ditinju keluar penjaga gawang tim nasional Belgia tersebut.

Namun aksi gemilang Courtois terhenti di menit 78. Edinson Cavani yang baru empat menit memasuki arena pertandingan berhasil mengubah kedudukan sekaligus mengunci kemenangan Les Parisiens 2-1. (Suara.com/Yuniar)

Related Posts