Nicky Butt Ditunjuk Sebagai Kepala Akademi Sepak Bola MU

Manchester, thetanjungpuratimes.com – Manchester United tunjuk Nicky Butt sebagai kepala akademi sepak bola yang baru. Pria berusia 41 tahun ini bukanlah sosok asing bagi MU. Dia merupakan produk jebolan akademi sepak bola MU dan 12 tahun lebih membela The Red Devils.

Butt sebelumnya bekerja dengan tim cadangan dan melatih tim U-19 MU selama empat tahun. Dengan posisi baru ini, Butt diharapkan bisa mencetak bintang-bintang muda MU di masa depan.

“Suatu kehormatan mengisi posisi ini,” ujar Butt di situs resmi MU. “Ini tantangan besar bagi saya. Tujuan kami tetap sama–menyuplai pemain ke tim utama–dan membuat para pemain memahami tanggung jawab bermain di klub terbesar di dunia.”

Di sisi lain, Wakil Presiden Eksekutif MU Ed Woodward optimistis kehadiran Butt akan menciptakan generasi emas MU berikutnya.

“Nicky telah memiliki tradisi dan warisan klub ini dalam darahnya. Akademi MU fokus penuh dalam memproduksi pemain muda untuk disumbangkan ke tim utama. Sebagai alumni, Nicky akan membawa hasrat, energi, dan pengalamannya untuk membawa akademi lebih maju,” ujar Woodward. (Suara.com/Yuniar)

Related Posts