PKS Janji Tolak Revisi UU KPK di Paripurna Besok

Jakarta, thetanjungpuratimes.com – Fraksi PKS secara tegas menolak revisi Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2002 Tentang KPK. Sikap itu akan disampaikan Fraksi PKS dalam sidang Paripurna, Kamis (18/2) besok.

“Fraksi PKS selama ini menolak, sehingga nanti kalau mau surprise-nya besok aja dengar pandangan fraksinya. Kalau disampaikan sebelumnya buat apa ada paripurna. Besoklah disampaikan,” kata Ketua Fraksi PKS, Jazuli Juwaini, di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (17/2/2016).

Jazuli pun menganggap pernyataan yang menerima revisi UU KPK di Baleg beberapa waktu lalu, merupakan sikap pribadi anggota tetapi bukan sikap resmi fraksi.

“Yang menerima itu fraksi PKS yang ada di Baleg. Jadi memang yang ada di Baleg perwakilan F-PKS tapi apa yang diputuskan di Baleg itu kan juga belum tentu disepakati di fraksi,” katanya.

Mengenai 4 poin perubahan dalam draft revisi UU KPK, Jazuli menilai hal itu masih dapat pertimbangkan di Panja, sehingga keputusan saat Paripurna hanya menyatakan setuju atau tidak setuju tentang revisi UU KPK itu dilanjutkan.

“Kalau masalah itu di pembahasan ya kalau itu dilanjutkan, kan besok baru mengatakan setuju atau tidak setuju. Kalau 4 poin, 8 poin, 10 poin itu urusan pembahasan konten. Pembahasan UU nya, kan belum bos,” ucapnya.

(Rimanews.com/Dede)

Related Posts