Direktur Misi USAID Kunjungi Untan

Direktur Misi USAID Kunjungi Untan

Pontianak, thetanjungpuratimes.com  Universitas Tanjungpura Pontianak mendapat kunjungan dari Mission Direction Higher Education Leadership and Managemet (HELM), Kamis (18/2) pagi.

Wakil Rektor IV, Prof. Dr. Arkanudin mengucapkan terima kasih kepada tim HELM yang telah berkontribusi terhadap Untan terutama dalam peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM) serta masalah manajemen, kepemimpinan.

“Pihak untan berharap kerja sama dengan pihak HELM tidak hanya sebatas hal-hal yang berkaitan dengan masalah kapasitas, masalah kepemimpinan, masalah manajemen dan lain sebagainya,” katanya.

Arkanudin mengatakan, masih banyak hal yang Untan inginkan selaku institusi perguruan tinggi, hal tersebut seperti asupan pengetahuan yang dianggap penting guna meningkatan sumber daya manusia (SDM), maupun dalam perbaikan pengelolaan keuangan dan lain sebagainya.

Sementara itu, Mission Director USAID , Andy Sisson mengatakan, pihaknya dalam hal ini yang mewakili pemerintah  Amerika Serikat sangat senang sekali bisa bekerjasama dengan Untan.

“Jadi kerjasama antara Amerika Serikat dengan Indonesia dalam bidang pendidikan tinggi Untan akan terus menjadi prioritas dalam kerja sama kami,  Amerika dan Indonesia memilki sejarah panjang untuk berkerjasama dibidang pendidikan dan kita sudah melakukan kerja sama sebelumnya yaitu berupa kerja sama pelatihan, penelitian dan pemberian beasiswa,” ujarnya.

Andy Sisson menambahkan, kerjasama dengan Untan tersebut sebagai bentuk untuk meningkatkan kapasitas riset serta membantu Untan  mencapai akreditasi B di tingkat nasional.

“Semua itu kita lakukan agar bermanfaat untuk para lulusan Untan agar mendapat peluang yang lebih baik dalam pekerjaan. Kami juga berharap untan akan terus mencapai yg lebih baik lagi tidak hanya akreditasi B tetapi akan diteruskan lagi di akreditasi A maupun akreditasi Internasional,” pungkasnya.

(Monika/Dede)

Related Posts