Hermanus Ajak Masyarakat Kubu Raya Tingkatkan Kualitas Gizi

Kubu Raya, thetanjungpuratimes.com -Wakil Bupati Kubu Raya, Hermanus mengimbau, kepada seluruh masyarakat yang ada di kabupaten Kubu Raya untuk mencerdaskan, menyehatkan, dan meningkatkan kepedulian terhadap gizi balita sebagai penerus bangsa dan negara di masa yang akan datang.
“Peran penting dari masyarakat sangat membantu dalam meningkatkan asupan gizi bagi balita dengan memberikan gizi yang seimbang dan mencukupi pada anak sejak dini maka itu bisa membantu kecerdasan mereka nantinya,” katanya.
Hermanus mengatakan, untuk menunjang dan mendukung pembangunan disegala bidang mesti harus ada pandangan sebagai awal peningkatan sumber daya manusia sekaligus investasi untuk jangka panjang. Salah satu indikator untuk melihat peningkatan derajat manusia adalah dari status gizi masyarakat itu sendiri.
“Jika masih banyak terdapat balita yang kurang gizi bahkan sampai taraf buruk maka daerahnya masih belum komplek disegala bidang baik ekonomi maupun sosial, politik yang dapat berimbas pada penyedian pemenuhan gizi. Kemiskinan dan rendahnya pendidikan dipandang sebagai akar penyebab dari kekurangan gizi tersebut,” pungkasnya.
(Monika/Dede)

Related Posts