Satu Laptop Empat Wujud

thetanjungpuratimes.com – Demi menarik minat pasar, perkembangan bentuk, ukuran dan spesifikasi laptop kini semakin beragam serta terus berubah. Menghadapi fenomena ini, Asus, salah satu produsen laptop utama di dunia, tak mau kalah dengan mengeluarkan VivoBook Flip TP200SA, laptop yang dirancang untuk memiliki empat wujud.

ASUS VivoBook Flip TP200SA merupakan salah satu laptop yang bisa bertransformasi hingga 4 bentuk. Laptop ini dapat menjadi sebuah notebook, tablet, dan dua mode lain dengan memutarnya 360 derajat. Ini berguna ketika kalian ingin menjadikan ASUS VivoBook Flip TP200 sebagai standing display untuk menampilkan konten multimedia.

Laptop 4 Wujud dari ASUS
Ketika pengguna memanfaatkannya sebagai sebuah tablet, ukurannya menjadi lebih kecil dari kertas A4 atau hanya sekitar 297 x 201,3 x 18.45 mm. Layar 11,6 inci VivoBook Flip TP200 juga sudah didesain menggunakan metal cover design. Itu membuat penampilannya lebih elegan ketimbang dibuat mengunakan material berbahan plastik, sehingga sangat cocok untuk para profesional muda.

Menggunakan USB Tipe C
ASUS TP200SA memiliki keunggulan dari sisi konektivitas. Laptop ini menggunakan USB Tipe C sebagai port utama untuk bertukar data. Penggunaan konektor USB 3.1 Tipe C ini menjadi sangat penting karena membuat desain ASUS TP200SA menjadi lebih tipis dan elegan.

“Berkat ukuran USB Type C yang kecil itulah ASUS VivoBook Flip TP200 akhirnya mampu memiliki ketebalan hanya 18,45mm,” jelas Juliana Cen, Country Product Group Leader ASUS Indonesia.

Dari sisi kecepatan, USB Tipe C mampu mentransmisikan data hingga kecepatan 10Gbps atau 1,2GB/detik. Dengan kecepatan ini pengguna dapat mentransfer file berukuran 12GB hanya dalam waktu sekitar 10 detik.

Baterai Tahan Hingga 8 Jam
Selain bentuk dan kecepatan konektivitasnya, ASUS TP200SA juga unggul dalam daya tahan baterai. Laptop tipis ini menggunakan prosesor Intel Quad-Core Pentium Braswell N3700 dan dilengkapi dengan RAM DDR3L sebesar 4GB. Alhasil laptop ini memiliki efisiensi daya yang sangat tinggi dan awet digunakan. Ketahanannya terkunci pada nilai TDP yang sangat kecil yaitu 6 watt. Dengan begitu pengguna yang memiliki mobilitas tinggi akan sangat terbantu dengan laptop ini.

Desain yang Cantik
Selain bertenaga, laptop ini juga memilik desain yang sangat cantik dengan lapisan cover metalic. Material cover metalic itu pun memiliki fungsi lain, yakni membuat perangkat menjadi lebih tahan terhadap goresan sehingga aman untuk dibawa bepergian serta ditempakan di manapun. VivoBook Flip juga memiliki fitur layar sentuh yang sangat responsif dan akan semakin mempermudah aktivitas digital penggunanya.

Saat memfungsikannya sebagai tablet, secara otomatis keyboard akan berada di bawah. Meski demikian, Anda tak perlu khawatir keyboard tersebut akan rusak, sebab ia telah didesain agar tidak tertindih dan mengganggu kenyamanan kerja semisal saat presentasi atau lainnya. Hal itu berkat disematkannya fitur auto locking pada keyboard dan touchpad untuk men-nonaktifkan keduanya ketika notebook berubah menjadi tablet.

Untuk mendapatkan Laptop 4 gaya ini kalian dapat merogoh kocek sebesar Rp 6.009.000 dengan 1 tahun jaminan garansi global. (Suara.com/Yuniar)

Related Posts