Keajaiban Pepaya Untuk Kecantikan Kulit

thetanjungpuratimes.com – Pepaya adalah salah satu buah yang memiliki banyak manfaat untuk kulit. Buah berwarna oranye ini antara lain disebut sebagai agen pencerah kulit. Pepaya memiliki kemampuan untuk membuat kulit terlihat luar biasa secara alami.

Vitamin dan nutrisi yang ada di dalamnya bagus untuk kulit dan melawan tanda-tanda penuaan seperti garis-garis halus dan kerutan. Buah ini sarat dengan antioksidan dan flavanoid yang menyehatkan kulit dari dalam.

Pepaya juga bertindak sebagai exfoliant yang dapat mencerahkan warna kulit, membuat kulit lembut dan menghidrasi kulit secara alami. Ini adalah beberapa menggunakan pepaya pada kulit.

Pepaya dan lemon.
Hancurkan pepaya, lalu tetekan beberapa sendok lemon. Campur hingga merata lalu terapkan ke seluruh wajah. Biarkan selama beberapa waktu dan bilas. Masker ini dapat meratakan warna kulit dan menambahkan cahaya alami untuk wajah. Selain itu, peawatan alami ini juga mencerahkan warna kulit dan meminimalkan tanda bekas luka.

Pepaya dan tomat.
Masker ini dapat mencerahkan warna kulit dan mengurangi bintik-bintik gelap pada wajah. Campur pepaya yang sudah dihaluskan dengan beberapa sendok jus tomat. Oleskan masker ini di seluruh wajah. Biarkan selama beberapa waktu dan kemudian bilas untuk mendapatkan kulit yang terang dan bercahaya.

Pepaya dan alpukat.
Pepaya juga dapat digunakan dengan pasta alpukat untuk mendapatkan kulit yang cerah dan bercahaya. Keduanya dapat memelihara dan menghidrasi kulit. campurkan pepaya dan alpukat dan buat menjadi pasta halus. Oleskan campuran ini pada kulit dan bilas setelah beberapa waktu.

Pepaya dan pisang.
Pepaya dan pisang adalah bahan perawatan lainyyang efektif untuk mendapatkan kulit mulus. Campurkan pepaya dengan sepotong pisang dan tambahkan satu sendok teh madu. Campur semua bahan ini dengan baik, terapkan pada seluruh wajah dan bilas hingga bersih.

Pepaya dan madu.
Kombinasi kedunya memelihara kulit dengan baik dan menambahkan cahaya alami untuk kulit. Ini bertindak sebagai pelembab sempurna juga mengurangi bintik-bintik gelap dan noda. Hancurkan sepotong pepaya dengan satu sendok teh madu. Terapkan ini ke kulit. Biarkan selama beberapa waktu dan kemudian bilas dengan air dingin. (Suara.com/Yuniar)

Related Posts